Vaksinasi dosis 1 dan 2 Jenis Sinovac untuk warga Desa Kalanglundo dan sekitarnya

 

KALANGLUNDO-GROBOGAN.DESA.ID = Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mewabah di hampir seluruh negara di dunia. Vaksinasi pun digencar demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Untuk meminimalisir resiko tertular atau menulari Covid-19, setiap orang harus melakukan vaksinasi hingga dua dosis dengan rentang waktu vaksin yang berbeda-beda.

Pemberian dosis pertama dan kedua vaksin Covid-19 kali ini kembali dilaksanakan Lewat Vaksinasi Merdeka Candi Polres Grobogan yang bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Ngaringan dan Pemerintah Desa Kalanglundo pada hari Sabtu (9/10). Kegiatan vaksinasi berlangsung di Balai Desa Kalanglundo yang dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh warga Desa Kalanglundo dan sekitarnya, untuk dosis pertama dan dosis ke dua yang telah mengikuti vaksinasi periode pertama sebelumnya tanggal 10 September 2021.

Proses vaksinasi yang dilaksanakan hingga pukul 13.00 WIB tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dari vaksin dosis pertama dosis ke dua yaitu Sinovac. Peserta mengikuti vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dalam vaksin kali ini, total warga yang melakukan vaksin dosis pertama sebesar 340 orang dari  orang dan dosis ke dua sebanyak 140 orang total peserta yang berhasil di vaksin adalah 480 orang.

dari pengamatan di lapangan peserta sangat antusias, dan menurut keterangan Bapak Heru Sumanto ( Kadus Gerot) peserta vaksin datang sangat awal (jam 6 pagi/belum waktunya buka) beliau mengaku sangat kuwalahan melayani pendaftaran para peserta vaksin yang sangat membludak di hari tersebut.

Semoga dengan dilakukan vaksin dosis satu hingga dosis kedua ini, masyarakat Desa Kalanglundo telah memiliki antibodi yang bagus hingga akhirnya masyarakat bisa hidup berdampingan dengan virus Covid-19 itu sendiri.

.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*