Musdes Rembuk Stunting Desa Kalanglundo Kec.Ngaringan

KALANGLUNDO-GROBOGAN.DESA.ID Kamis (11/08/2022) Bertempat di kantor Balaidesa Kalanglundo telah dilaksanakan Musyawarah Desa rembuk stunting.

turut hadir dalam acara Kepala Desa beserta Perangkat Desa Kalanglundo, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas, Perwakilan RT, kader PKK, KPM dan Camat Ngaringan dan Kepala Puskesmas Ngaringan sekaligus sebagai Narasumber rembuk stunting pada hari ini.

Rembuk stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting.

Adapun kegiatan utama dalam rembuk stunting di Desa, adalah

  1. pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah; dan
  2. pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. Kesepakatan hasil rembuk stunting di Desa dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Perbekel dan Ketua BPD Rembuk Stunting, dan pemerintah Desa

Semoga kedepannya dengan di adakannya rembuk stunting ini, hal-hal yang bisa menjadi faktor stanting bisa teratasi dan tidak ada anak yang stunting di Desa Kalanglundo, dan anak2 bisa hidup normal seperti seusia mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*